Rabu, 09 April 2014

Review Clodi Babyland

Dari hamil memang sudah niat mau membeli cloth diaper (clodi). Alasan utama sih demi penghematan beli pospak. 3 bulan awal selama cuti memang karena aku di rumah terus jadi Emir belum dipakaikan pospak or clodi di siang, hanyatiap malam sekitar jam 9 or 10 sebelum tidur dipakainya. Clodi pertama dapat dari hadiah, merknya libby. Lumayan enak dipakai, awet sampai pagi, walaupun kelihatannya bahannya panas.

Akhirnya setelah lihat-lihat online shop, belilah 2 clodi anandapers buatan dalam negeri di davarashop.com. Dipakai Emir tiap malam juga, sayang belum cocok karena kelihatan bulky,cepat tembus dan bau pesing padahal baru sekali pipis.

Kalau mau beli clodi itu memang baiknya cari-cari review dulu ya. Googlinglah dan tertarik dengan clodi babyland. Cari-cari harga dapat yg menarik hati di hilmashop.com, beli 7 clodi babyland yang sudah termasuk 1 insert di dalamnya (@62rb). Jatuh hati dan cinta banget sama babyland, pas dipakai, motif oke, daya serap juga ok. Sampai Emir 8 bulan masih oke dan selalu cuci kering pakai. 




Rencana dari Emir 4 bulan mau stok 3 clodi babyland lagi, tapi apa daya, makin besar makin banyak kebutuhan Emir yang harus dipenuhi dulu. Insya Allah bulan ini bisa terbeli ya 3 clodi itu, pake clodi itu super duper hemat soalnya.

Sampai usia 4 bulan memang Emir cuma pakai clodi kalau malam mau tidur dan kalau pergi weekend. Di usia 5 bulan campur dengan pospak, karena kalau ditinggal kerja dan titip mama, Emir dipakai pospak. Berhubung mama repot kalau Emir pakai clodi, ya sudahlah mengalah, yang penting mama bisa jaga Emir dengan aman, nyaman, dan ga ngerepotin. Sampai usia 6 bulankalau sedang seharian bersamaku, meskipun pergi diusahakan full clodi. Tapi yang setelah 6 bulan dan kalau pergi ada tambahan gembolan berupa MPASI, jadi akhirnya kalau pergi sekarang pakai pospak. Karena repot banget ya kalau pergi harus bawa tas salin baju, tas makan, trus ditambah wetbag. Lumayan juga mengurangi volume tas salin baju karena kalau bawa clodi kan tebal. Jadi realistis aja deh, hehe.

Jadi dalam sehari Emir pakai 3-4 clodi dan 2 pospak. Pospak dan clodinya diganti tiap 4 atau 5 jam sekali. Tapi kalau sudah tembus, bau pesing tercium, or pup ya langsung diganti. Pakai clodi itu emang hematttt banget. Jadi dalam sebulan aku dan suami belanja bulanan cuma beli pospak isi 40, pengeluaran sebulan untuk pospak sekitar 66rb saja. Biasanya pospak aku pakai mamypoko pants standar, tapi pernah beli sweety karena stok mamypoko pants habis, karena cari yang isi 40 dan harga sekitar 66rb juga. Sesuai niat awal, hemmmmattt.


8 komentar:

  1. terinspirasi juga deh untuk beli clody,, awalnya sudah niat untuk beli clodi tapi ko mahal diawal yah,, jdi sampe baby boy ku keenan sudah 6m masih pakai pospak mamypoko extra dry dan sekarang naik harganya jadi @80rb alhasil pengeluaran kita membengkak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku juga dulu belinya cicil, tapi memang berasa banget hematnya dibanding sekarang dimana dari bulan kemarin kita akhirnya pakai pospak, sebulan bisa habis sekitar 190rb. Karena sekarang anakku sudah 17 bulan clodinya sudah ga bisa dipakai lagi karena pasti baru sebentar sudah tembus. Jadi ya disimpan kalau keadaan darurat aja, mungkin kalau pakai clodi yang merk US yang lebih mahal itu bisa kali ya, cuma harganya kan memang selangit, hihi..

      Hapus
    2. Tembus kenapa mb? Udah coba distripping? Atau krn pulnya dah keriting jd rembes? Atau pipisnya dah byk n pake insertnya mikrofiber j jd daya tampungny g byk. Coba dilatih tatur j mb pake training pant atau clodi cover sama prefold.
      Ya mb yg merk us bgs spt blueberry tp insert yg bamboo cotton bkn mikro, nah klo merk lokal yg insertmya mirip bamboo cotton blueberry ada merk ecobum, daya tampung byk,oke buat pke lama n bobo mlm g bocor dr sore/ mlm sampe pagi. Harganya terjangkau bgt,produknya jg macem2, coba ja cek web resminya ecobum.net,kualitas pul,snap dan insertnya mirip merk2 usa

      Hapus
    3. Bun aq dah masuk web nya ecobum.. Tertarik bgt sma ecobum. Tp yg uc stocknya kosong semua? Ksh saran jenis clodi yg mna yg hrus q plih slain uc?
      Thx

      Hapus
    4. Tlong ksh saran. Cluebebe recomended ga?

      Hapus
    5. kebetulan saya belum pernah pakai cluebebe, jadi ga bisa kasih saran n rekomendasi, selama ini cuma pakai babyland, maaf yaa..

      Hapus
  2. mba baby land klo dipakai malam cepet nembus g ya,atau di seling aja klo malem pakai ecobum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sewaktu pakai baby land sih kalau malam jarang tembus, asal pakainya pas, kadang tembus kalau memang pipis sedang banyak-banyaknya..

      Hapus