Senin, 14 April 2014

Review Sterilizer Crown 6 in 1

Sebelum masa cuti 3 bulan habis, dan mulai berjibaku dengan botol ASIP dan kawan-kawannya, jadilah kita hunting sterilizer di ITC kuningan, kebetulan baru ditengok teman-teman kerja dan keluarga suami sehingga tercukupilah budget untuk beli sterilizer. Setelah googling kita tertarik dengan sterilizer crown karena harganya sesuai dengan budget. Akhirnya setelah tanya-tanya dan compare harga kita beli sterilizer crown (375rb) sudah termasuk steamer untuk makanan dan minuman, sayang lupa nama tokonya apa.

Sterilizer crown bisa menampung 6 botol, membantu banget dalam proses steril. Isi sedikit air (sekitar 50ml)  di atas besi pemanas, masukkan peralatan yang mau disteril, tekan tombol power dan tombol 100 derajat, tinggal tunggu nanti mati sendiri kalau prosesnya sudah selesai. Jadi bisa ditinggal mengerjakan sesuatu yang lain. Sayangnya bagian dasar  atau semacam besi pemanasanya cepat berkerak, menurut brosur sih ada cairan khusus yang bisa mengembalikan, cuma belum sempat cari karena memang tidak mengganggu. Keraknya sama seperti yang ada di dasar teko air minum. Mungkin karena proses pemanasan air berkali-kali ya. 

Pada awalnya, setelah proses steril, botol-botol kembali aku keringkan dengan lap atau tisue karena memang masih basah, kalau sekarang langsung saja aku simpan. Memang lebih enak yang sterilizer sekalian dryer, tapi ya harganya sekitar 668rb kan, so lupakanlah.

Steamernya memang belum pernah aku pakai sampai usia Emir 8 bulan, karena kalau memanaskan ASIP, langsung masukkan dari botol kaca ke botol, lalu dicelupkan ke gelas yang sudah diisi air panas. Lucunya ketika Emir 4 bulan, 2 bulan setelah kita beli sterilizer, kantor suami juga menghadiahkan sterilizer little giant. Akhirnya dipakai juga sterilizer little giantnya karena tiba-tiba sterilizer crown tidak bisa menyala, rencana sih weekend ini mau kita service ke papa mertua. 
Jadi review untuk crown & little giant:

Crown:
  • Muat banyak dan tabung besar, biasanya aku mensterilkan segala perabotan cuma dengan 2 kali kerja.
  • Bagian besi pemanas cepat berkerak.
  • Panas sampai 100 derajat pol, jadi rasanya aman dan nyaman untuk masalah steril
Little giant
  • Muat sedikit dan volume tabung kecil, sehingga untuk proses steril yang biasanya 2 kali kerja, jadi 4 kali kerja.
  • Bagian besi pemanas awet
  • Panas setelah proses sterilnya bagiku rasanya kurang daripada crown

14 komentar:

  1. bun tanya donk utk yg little giant kalo mau steril botol di set ke timer yg brp yah? kan ada 5,10 dan 15 mnit yah...tq sblmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di little giant aku 5 menit untuk steril botolnya, pernah penyesuaian sama air di pemanasnya,dan ternyata sekitar 5 menit,kalau sblum 5 menit sudah mati lampu merahnya tapi timernya masih nyala,air di pemanasnya ditambah lg..^_^

      Hapus
  2. terima kasih ya bunda, infonya sangat membantu untuk yang lagi bingung milih sterilizer seperti saya :)

    BalasHapus
  3. kebetulan baca ini, terima kasih ya bunda. Baru beli crown sterilizer tp petunjuk pemakaiannya hilang, abis beres beres barang si bayi. klo buat steril botol dan peraotan, biasanya berapa banyak air ya yang dimasukkan ke besi pemanas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Airnya sedikit aja bun, sampai batas cekungannya aja..
      Sama-sama, smoga membantu ya.. ^_^

      Hapus
  4. Sterilizernya bisa buat botol kaca atau hanya untuk botol plastik dot ya bun?

    BalasHapus
  5. Sterilizernya bisa buat botol kaca atau hanya untuk botol plastik dot ya bun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa untuk botol kaca juga.. waktu masih stok asi di freezer aku rutin setiap hari steril botol kaca di sterilizer..insya allah aman.. ^_^

      Hapus
  6. mbak.. steriliser crown nya jadi di service kah?
    boleh minta alamat kontaknya? crown sy juga tiba2 mati..rencana pgn service jg..apalagi msh garansi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga jadi mba putri, karena waktu itu masih ada sterelizer yang lain jadi pake yang lain deh..maaf ya ga bisa membantu..

      Hapus
  7. Little Giant bisa untuk menghangatkan susu kah?

    BalasHapus
  8. Mba sterilizer itu buat botol ny sj? Atau sma yg lainnya sampai k ttup dot nya?

    BalasHapus