Rabu, 09 April 2014

Breastpumping with Medela Harmony

Di kehamilan 8 bulan, mulai cari-cari peralatan untuk pompa ASI. Diawali dengan breastpump atau pompa ASI, bingung ya mau pakai yang mana, karena katanya pompa ASI cocok-cocokan, jadi baiknya kita tes drive dulu dengan pinjam punya sepupu, medela harmony. Ternyata cocok, bisa pompa ASI banyak, ga sakit, dan nyaman. Akhirnya sewaktu Emir 5 bulan kita beli deh medela harmony (550rb) di online shop. Memutuskan beli karena pompa ASI nya harus dikembalikan, berhubung sepupuku juga sedang mau melahirkan anak kedua. 

Drama medela berawal karena sering cuci, sikat, sterilizer terjadilah robek membran medelanya, walhasil di tempat kerja mau mewek karena payudara sudah bengkak tapi ga bisa pompa, rasanya pengen pulang aja, hiks. Pulang ke rumah dan aku lupa taruh cadangan membran itu dimana. Bingungnya selangit, gimana kan besok harus pompa, mau beli online tapi kan ga mungkin sampai cepat, mau beli ke toko pun kayaknya ga sempat. Akhirnya diselotip dulu de membrannya untuk pompa besok. Besoknya pulang kerja langsung meluncur ke rumah sepupu untuk pinjam lagi membrannya. Pada akhirnya ga jadi beli karena ketemu juga membran cadangan itu. Jadi sekarang kalau cuci, bagian membran dan tempat kuning itu ga aku cabut karena khawatir robek lagi.

So, jadi ini list peralatan perang untuk pompa ASI:
  • Breastpump medela harmony
  • Tempat makan untuk menaruh breast pump
  • Botol kaca ASIP
  • Cardigan lebar yang disulap menjadi nursing apron
  • Cooler bag
  • Ice Gel

Botol kaca aku beli 60 buah di pasar pramuka seharga 100rb, cooler bag skiphop lion hadiah dari bos suami, ice gel juga hadiah dari teman kerja suami, cardigan lebar pun hadiah. Alhamdulillah, rezeki Emir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar