Minggu, 20 April 2014

Mandi Ceria a la Emir

Waktu mandi adalah waktu yang menyenangkan bagi Emir, secara Emir selalu ketawa, senyum-senyum, mgoceh-ngoceh ceria selama mandi. Dari awal lahir memang sudah suka mandi, jadi urusan mandi alhamdulillah gampang, ga seperti urusan makan (hiks).

1 bulan pertama Emir mandi dimandikan mama atau mba di rumah, karena masih belum PD buat memandikan sendiri, padahal pengen banget. Insya Allah kalau anak kedua mau coba mandikan sendiri tapi ya harus modal bak mandi yang bagus & memang khusus untuk bayi dari newborn kali ya.

Mama & mba pun langsung horor kalau aku mau mandiin Emir sendiri, tapi ya memang kalau memandikan sendiri itu apalagi masih newborn masih ringkih, bak mandi pun cuma bermodal bak mandi dari pasar (35rb) jadi itu super licin dasarnya, ngeri aja kalau sampai kecemplung kan anaknya,hii..

Akhirnya mulai bisa memandikan Emir di usia Emir 2 bulan dengan bantuan jaring mandi. Jaring mandi dan bather itu idola banget de,jadi kita bisa mandiin anak sendiri dengan aman dan nyaman. Jaring mandinya lungsuran dari tante dan om nya Emir yang masih kecil-kecil juga. Lucu ya punya tante dan om yg beda umurnya cuma 3 tahunan.

Jadi Emir ditaruh di atas jaring yang di senderkan di bak mandi, lalu disabun dan bilas. 

Kalau keramas, Emir pakai topi keramas (18rb) beli di ayeshababyshop.com, pakai ini acara keramas pun jadi mudah dan menyenangkan,jadi ga takut shampoo nya kena mata.

Di Usia 5 bulan kita pindah ke baby bather, ini dapat bonus dari beli stroller. Baby bather lebih mudah dipakai karena lebih besar dan tidak perlu disandarkan ke bak mandi lagi, karena sudah ada kaki penyangganya sendiri. 

Selama mandi Emir selalu tertawa dan ngoceh-ngoceh, happy banget pokoknya. Jadi selalu senang acara memandikan Emir. Untuk sabun aku pakai sabun cussons baby biru yang batang, Karena dapat sekitar 6 buah sabun ini dari kado, katrena wanginya enak dan awet, jadi sampai sekarang kalau beli tetap sabun cussons baby biru ini (ukuran kecil 4rb, ukuran besar 6rb). Shampo pakai cussons juga, masih hadiah.

Kalau pergi supaya mudah pakai sabun cair johnson & johnson head to toe wash warna kuning (17rb), awalnya juga dapat dari hadiah, akhirnya kemudian beli lagi untuk kalau berpergian. Harusnya sih cukup beli refilnya, tetapi karena botol yang pertama dibuang jadi terpaksa beli yang baru. Enaknya head to toe wash, ya langsung sekalian sabun dan shampo, jadi cukup bawa 1 botol. Tetapi kalau yang botol ini sudah habis, mau coba pakai sabun cair yang lain. Karena yang ini memang lembut banget jadi agak licin dan harus bilas berkali-kali.

Ini foto Emir mandi dengan baby bather..

1 komentar:

  1. Mbk. Kalau pkai jaring mandi bayi. Klau pas bersihin bgian blkg digimanain mbk?

    BalasHapus