Senin, 05 Oktober 2015

Review Pil KB kombinasi Andalan

Setelah 2 tahun dengan setia mengonsumsi pil KB laktasi Andalan, akhirnya kembali harus pilah pilih mau lanjut KB apa ya, karena Emir sudah berhasil disapih kan. Alhamdulillah selama mengonsumsi pil KB laktasi andalan ini aku cocok, ga flek, pusing, mual, atau jadi gemuk. ASI pun tetap lanjar jaya dan melimpah.

Masih tetap takut dengan KB spiral, karena takut aja kalau ada sesuatu yang dimasukkan ke dalam tubuh, apalagi organ intim ya, syerem. Jadi sempat tanya beberapa teman yang minum pil KB kombinasi dan suntik 3 bulan. Sampai teman menyarankan kalau memang aku cocok dengan KB pil, kenapa tidak diteruskan, tapi tetap lebih baik konsultasi bidan terlebih dulu.

Jadilah kita konsultasi ke bidan, di sana diberikan pilihan beberapa pil kombinasi, langsung tambah bingung, karena bidannya menyerahkan untuk pilih sendiri pil KB yang berkenan di hati. Karena merasa cocok dengan produk andalan, jadi akhirnya aku pilih pil KB kombinasi Andalan, karena merasa sudah cocok, dan andalan mudah didapat di toko obat manapun. Ternyata harganya pun jauh lebih murah ya (Rp. 6500), setengah dari pil KB laktasi (Rp. 12.500). Makin ga salah pilih kayaknya, haha. Dinamakan pil kombinasi karena memang ada warna berkombinasi, jadi ada yang pil warna kuning dan 7 pil warna putih untuk dikonsumsi setelah menstruasi.

Selama mengonsumsi pil KB laktasi, aku memang ga menstruasi selama 2 tahun setelah nifas. Jadi ketika minum pil kombinasi itu ada 7 pil yang berwarna putih yang dikonsumsi untuk menstruasi. Jadi ketika sampai di alur pil warna putih itu, akhirnyaaaa diriku bisa merasakan menstruasi lagi..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar