Sabtu, 10 Mei 2014

Peralatan MPASI Emir

Peralatan MPASI yang aku gunakan selama 3 bulan ini:
  • saringan kawat & tadahan saringan 

  • parutan


3 item ini aku dapat dari food maker pipiniko kado dari om nya Emir.
  • Sendok penggerus 

  • mangkuk

  • sendok

  • gelas

  • tempat bubur

Awalnya ini adalah milk container untuk simpan susu formula, tapi karena kurang terpakai jadi kita alih fungsikan sebagai tempat simpan bubur/buah. Beli di ayeshababyshop tapi lupa harganya berapa.
  • tempat puree/tempat simpan kaldu 

Sewaktu Emir 6 bulan untuk tempat penyimpanan puree buah, setelah 9 bulan untuk tempat simpan kaldu, volumenya 25 ml atau sekitar 2 sendok makan penuh. Dibeli di toko bagus  merk tupperware @8rb. Aku punya 8 buah.
  • blender
  • slow cooker 

Tadinya dah lirik-lirik takahi slow cooker. Tapi kemudian teman suami ada yang mau jual slow cookernya merk tonze 120rb, jadi kita pakai slow cooker tonze. Karena belum pernah coba takahi jadi belum tahu apa perbandingannya, selama ini sih oke-oke aja pakai tonze ini.
  • wadah kukus 

Kalau untuk kukus aku pakai wadah tempat makan yang ada label aman untuk microwavenya. Wadah ini kebetulan aku dapat dari wadah makan seven eleven, karena berguna aku cuci bersih dan sekarang dipakai untuk kukus mengkukus deh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar