Minggu, 23 Maret 2014

A Happy Breastfeeding Moment

Sewaktu hamil memang banyak yang menganjurkan untuk memijat payudara dengan lap hangat, minyak kelapa, atau baby oil. Cuma ya memang waktu hamil itu bawaannya tiduuur teruss. Cuma sekali treatmant itu dijalankan, terus ya bablas, berat ke tidurnya.

Alhamdulillah waktu pertama kali mau menyusui di RS dibantu perawat langsung keluar, dan lumayan banyak sampai sekarang usia Emir 7 bulan masih rajin dan setia mompa setiap jam 12 siang di tempat kerja. Awal 3 bulan pertama cuti mompa untuk stok kalau ditinggal kerja, 3 bulan berikutnya masih untuk memenuhi stok kalau ditinggal kerja. Ketika Emir menginjak 6 bulan akhirnya terpaksa memilih campur susu formula. Kenapa pilih campur, karena ya produksi makin lama makin berkurang ya, dan waktu mompa yang semakin terbatas. Tapi selalu mompa setiap hari supaya tetap lancar dan tidak bengkak.

Proses menyusui sampai sejauh ini bagiku amat menyenangkan, apalagi setelah 6m+, emir kalau menyusui posisinya makin nempelll aja, sambil peluk, kakinya disangkutin, pokoknya minta dipeluk dan disayang banget. What a happy breastfeeding moment, pasti akan kangen masa ini nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar