Rabu, 25 Juni 2014

MPASI Emir 9-10 bulan

MPASI 9 -10 bulan Emir seru banget, ibunya muterrr otak supaya anaknya makan, karena 9 bulan ini diawali dengan GTM (Gerakan Tutup Mulut) Emir, Emir ga mau makan pakai sendok dan ga mau bubur. Makanan yang masih mau dimakan buah, sayur, biskuit bayi. Mungkin Emirnya bosan sama tekstur bubur ya, dan dia sudah mulai BLW, maunya makanannya dipegang dan bisa dia makan sendiri. Jadilah kita kondisikan seperti itu. Dan akhirnya kita pun say goodbye pada slowcooker yang telah membantu kita selama ini, dicuci, kering, masukin dus lagi deh, kita kembali ke dapur, pakai kompor lagi.

Finger food

  • Wortel kukus/rebus (dipotong panjang supaya bisa digenggam Emir)
  • Kentang rebus
  • Timun (finger food favorit Emir)
  • Tomat
Nasi Ulek
Nasi aku haluskan pakai sendok di atas saringan kawat, ditabur salmon goreng atau abon ayam kampung. Makannya aku pulung bulat-bulat dan disuap pakai tangan.

Sampai akhirnya Emir mulai mau makan bubur dan pakai sendok lagi, aku kasih Emir bubur biskuit, dan bubur nasi. 

Bubur Biskuit
Biskuit bayam aku lumerkan dengan air. Aku beli biskuit bayam (45rb) di kuebayi.com, abon ayam kampungnya juga aku beli di situ (75rb), banyak pilihan makanan bayi di sana, dibuat baru ketika dipesan dan tanpa gula garam, tapi rasanya tetep enak.

Bubur Nasi
Aku rebus kaldu ayam kampung atau kaldu daging 50ml, tambahkan nasi 1-2 sdm, lalu saring dengan saringan kawat. Buburnya aku tambahkan di atasnya abon ayam atau kuning telur rebus, atau krim telur keju.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar