Jumat, 06 Juni 2014

Cerita MPASI 7 bulan Emir

Selama pemberian MPASI 6 bulan ini Emir makan masih di car seat, berhubung ga ada high chair, tapi untuk makan tepung beras memang kurang lahap dibandingkan makan puree buah. 

Di 7 bulan akhir juga Emir mulai GTM alias Gerakan Tutup Mulut dimana mulutnya ditutup rapat kalau mau disuapi makanan, stress memang, tapi ya begitulah MPASI.

Alhamdulillah kalau yang selama MPASI anaknya lahap makan, kalau Emir ya menantang banget, susah makan, kalau soal minum ASI nah itu Emir no 1. Jadi ya kalau Emir lagi ngadat acara makannya, kadang pusing sendiri, harus apa ya. Tapi aku selalu yakin pasti ada caranya, kalau di 7 bulan ini aku akhirnya ubah tempat duduk Emir ketika makan, siapa tau Emir bosan dengan suasana makan di car seat. Aku sulap bak mandi jadi semacam tempat duduk, dialasi kain dan bantal, di depannya aku taruh buku dan mainan, akhirnya mulai mau makan lagi.

Ya pada akhirnya aku pikir sih karena ini masih MPASI alias pendamping ASI, ya sudah aku ga terlalu kekeuh harus makan banyak dan habis, yang penting aku selalu siapkan makanan untuk Emir, kalau Emir sedang makan lahap sampai habis Alhamdulillah, kalau lagi ga mau makan dan sisa banyak ya gak masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar