Minggu, 22 Mei 2016

Pantai Karnaval Ancol

Terakhir kali ke pantai Ancol di waktu pagi duluuu sekali, zaman masih sekolah, mungkin waktu SD, lama banget ya. Sekarang Ancol sudah beda, sudah tertata lebih rapih, walaupun pastinya lautnya tambah kotor dan hitam, jadi mau berendem juga agak mikiiiir gitu, selain karena namanya ibu punya anak berjilbab pula, duh mikir-mikir deh kalau jalan-jalan terus nyebur-nyebur, atau berenang-berenang, males bawa gantinya ya kan, ya baju, celana, jilbab, dll dll. Oh jadi terima kasih, dan cukup bawa tas baju ganti untuk suami dan anak aja ya. Itu pun udah segambreng bawaannya.



Rasanya kita sudah siap-siap dari subuh, rencana jalan pagi-pagi, supaya bisa menikmati pantai lebih pribadi sebelum ramai pengunjung lain. Tapi oh sampai di sana jam 6 pagi, pantainya sudah membludak orang, kurang pagi ternyata. Super penuh, sampai bingung mau cari lapak untuk gelar tikar piknik. Datang dari jam berapa ya kalian?



Seperti biasa, Emir diganti baju renang ketakutan ga mau berenang. Lamaaaa dia main pasir dulu bolak balik dulu, sampai akhirnya baru mau nyebur agak dalam sama papahnya, dan giliran kita mau bilas, dia malah masih mau main lagi, oh anak-anak, betapa uniknya.


Senang kalau ke tempat wisata yang tertata rapi dan petugasnya sigap. Shower tempat kita bilas dan kamar mandi bilasnya lumayan nyaman, petugasnya pun selalu siap untuk membrishkan setip saat, walaupun masih tercium sedikit pesing di bagaian kamar mandi bilasnya, Nah yang ini bagian pengunjung untuk lebih bertanggung jawab ya.

Setelah bilas kita jalan menelusuri jembatan kayu yang di tepinya merapat perahu-perahu nelayan dengan hasil tangkapan mereka, semacam pasa ikan jadinya. Walaupun ga beli, karena ga terlalu berminat dan ahli mengolah hasil laut, tetap menyenangkan jalan-jalan lihat ikan, udang, kepiting, cumi, lobster, dan hewan laut lainnya yang dijajakan.

Ketika kita di jembatan itu, dari pantai karnaval ada hiburan dari para lifeguard, mereka mengajak penonton flashmob dengan lagu-lagu energik, seruuu banget lihatnya. Plus ada atraksi speed boat. Jadi ya puasss banget pagi itu trip kita.

Sewaktu jalan-jalan di jembatan itu matahari rasanyaaaa seperti matahari jam 11, pas lihat jam ternyata baru jam 8 tuh. Oh, langsung berasa efek muka kepiting, mungkin memang begitulah panas pantai ya.

 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar