Rabu, 11 Mei 2016

Museum Satria Mandala

Kali ini ke Museum Satria Mandala. Ini museum paling dekat rumah, tapi pernah ke sana waktu zaman SD kayaknya ya. Setiap Minggu pagi lewat di depan museum ini kalau mau CFD ke Monas, dan Emir selalu terkesima lihat pesawat dan helikopter yang ada di halaman depan museum, maklum ya anak laki-laki, jadi terobsesi dengan pesawat dan kawan-kawannya. Jadi ya niat awal ke Museum ini karena mau foto-foto sama replika-replika pesawat itu.

Museum ini isinya ya sejarah dan segala hak tentang TNI, maafkan saya bukan penggila museum atau sejarah, sering ke museum karena suami yang hobi banget kunjungan museum ini itu, kita mah ikut aja selama jalan-jalan bertiga, jadi ya mohon maaf ga bisa review terlalu detail.

Satu hal yang terkenang adalah ketika kita lihat replika pesawat seulawah, yang ternyata  pesawat kepresidenan pertama Indonesia hadiah dari sumbangan emas masyarakat aceh, waaa keren ya. Selalu di luar logika bagaimana daya pikir dan rasa orang-orang zaman dulu dengan perjuangan kemerdekaan mereka. Replika pesawat ini ada di luar museum, di tengah lapangan, dan dari lapangan itulah kita dapat merasakan dan melihat bagaimana museum satria mandala berada di tengah kepungan gedung bertingkat Jakarta.

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar