Jumat, 10 April 2015

Ngesot, (Insya Allah) Ga Masalah..


Emir itu ga merangkak, ngesot. Agak-agak horor sebenarnya, karena dengar banyak hal tentang pentingnya merangkak dan lain-lain. Tapi diajarin bagaimanapun anaknya ga bisa merangkak juga. Jadi ya pasrah deh menikmati perkembangan Emir tanpa mengalami masa merangkak. Rencananya sih nanti kalau sudah lancar jalan dan gerak yang lain-lain, kita remedial merangkaknya ya.

Bukannya berusaha denial atau bagaimana, tapi Alhamdulillah selama ini dari segi motorik dan lain-lain semua oke-oke aja. Semakin kesini pun banyak yang cerita kalau beberapa anak mereka ngesot juga. Jadi ya ngesot itu bukan 1:1000 gitu, tapi mungkin 1:3.

Plusss, ya lihat dari yang ada di depan mata aja, om nya Emir, adikku yang nomor dua juga ngesot dan ga merangkak, tapi Alhamdulillah sampai sekarang ga ada masalah dari segi fisik, emosi, atau kemampuan berpikir. Sekarang om Faiz malah jadi anak UI teknik. Ya jadi (sambil komat kamit baca doa) insha Allah ngesot itu ga masalah ya, karena sampai sekarang Alhamdulillah aku ga menemukan sesuatu yang lain atau berbeda dari Emir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar