Rabu, 02 Juli 2014

Kondisi Rambut dan Kulit Kepala Saat Hamil dan Menyusui

Masa Kehamilan - Ketombe
Dari awal hamil,tiba-tiba rambutku ketombean banyakkk banget, aku belum pernah ketombean sebelumnya, jadi agak stress awalnya. Padahal aku hampoo gak ganti, sampai akhirnya ganti shampoo anti ketombe sampai 2 kali tapi tetap ketombean juga, akhirnya pasrah deh, daripada stress sendiri kan. Tapi semakin besar kandunganku, ketombenya makin sedikit, dan di trimester akhir hilang aja tuh ketombenya tiba-tiba. Ada yang bilang bawaan bayi, tapi ya mungkin ketika kita hamil kan hormon berubah ya, mungkin juga berpengaruh ke ketombe itu (sok tau, hihi).

Masa Menyusui - Kerontokan Rambut
Saat Menyusui mulailah masalah kepala timbul lagi, sekarang rambut rontok, rontok luarrr biasa. Untungnya rambut awalku teballl banget, jadi ya ga terlalu keliatan kalau rontok. Selama awal masa menyusui, rambut itu rasanya menempel empukk banget dengan kulit kepala, kalau tertarik sedikit langsung rontok, ga diapa-apain pun rontok, sisiran dan shampoan rontokk bangett, sampai lantai kamar dan bantal itu jadi lautan rambut, suami sampai geleng-geleng kepala. Tapi semakin lama semakin berkurang volume rontoknya. Jadi ya kita tunggu aja sampai rontoknya hilang total.

Yah, intinya sih semua yang dirasakan ketika hamil dan menyusui dijalani, dan dinikmati aja. Semua terbayar kok dengan kebahagiaan merasa dan melihat Emir tumbuh dan berkembang dari dalam perut hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar