Kamis, 23 Juni 2016

Naik Commuter Line ke Taman Topi

Kali ini kita ke Bogor untuk kesekian kalinya, yang brbeda kali ini kita naik commuter line. Awalnya karena Emir yang tiba-tiba bilang ke papahnya minta naik kereta, dan jadilah kita berencana ke Bogor naik commuter line itu.

Kita naik dari Stasiun Kalibata. Awal masuk parkiran stasiun, Emir sudah mulai heboh, Berhubung dari rumah juga sudah kita bilang kalau kali ini kita akan naik kereta. Gerbong tempat kita naik memang sudah penuh, dan akhirnya kita semua berdiri sampai tiba di stasiun Bogor, walaupun 2 statisiun sebelumnya Emir sudah mulai gelisah karena capek berdiri. Sewaktu di dalamnya sih aku juga ga kepikiran, kenapa aku dan Emir yang berarti ibu dengan anak kecil ga ada yang mempersilahkan duduk. Bukannya ingin diistimewakan sih, waktu itu juga berhubung itu pertama kali aku naik commuter line juga jadi rasanya asik-asik aja, dan sama sekali ga ingat hal itu. Sampai ketika posting foto naik commuter line di social media, semua komentar teman-teman menanyakan hal ynang sama, "Gak ada yang kasih dudukkah?" Sampai ketika cerita di tempat kerja, teman-teman jadi heboh diskusi kenapa gak ada yang memberikan tempat duduk sepanjang perjalanan yang lumayan jauh itu, atau kenapa aku ga ke tempat duduk depan, karena itu adalah tempat duduk prioritas untuk ibu hamil, orang tua, orang dengan disabilitas, atau orang dengan anak kecil, dan aku punya hak di sana. Walah, jadi heboh, tapi itu berarti banyak orang yang masih peduli dengan hal macam ini ya.



Sampailah kita di Bogor, yang ternyata kalau naik kereta terasa cepat banget ya. Walaupun bagian gak enaknya adalah kemana-mana harus jalan di tengah panas siang yang terik banget, plus harus gendong Emir, kumplit. Awalnya kita makan doclang dulu di pasar, doclang yang ini kurang recomended dibanding doclang langganan kita di Jl.Pasir Kuda. 

Lanjut kita ke taman topi yang ada di sebelah stasiun. Tiket masuk taman topi 10rb per orang, dan tiap permainan kita beli tiket 5rb. Lumayan murah meriah untuk hiburan anak. Emir puass banget main beberapa mainan di sana; kereta api, helikopter, kuda poni, perahu air, komidi putar. Di sana juga ada tempat berenang dan main air untuk anak.






Setelah istirahat solat, kita jalan ke Istana Bogor untuk kasih umpan rusa. Ini juga bagian favorit Emir kalau jalan-jalan ke Bogor. Setelah itu kita kembali ke stasiun untuk pulang, yang untungnya kita dapat gerbong kereta kosong, jadi bisa duduk santai sambil curi-curi tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar